Pilmapres Sukses Dihelat, Fatek Unima Siap Berkompetisi

 

Pilmapres(ist) 


TONDANO , SulutSatu.com- Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado (Unima) sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tahun 2021. Kegiatan digelar di Gedung Manguni Fatek Unima, Rabu (12/05/2021). 

Pilmapres, salah satu dari bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun secara nasional. Masing-masing Universitas mengutus satu wakilnya untuk berkompetisi di tingkat nasional. Tiap universitas mengadakan seleksi di kampus masing-masing. Para mahasiswa terbaik diseleksi dari tingkat program studi, jurusan, fakultas, dan universitas. 

Sebelum mengutus perwakilan ke tingkat universitas, Bidang Kemahasiswaan Fatek Unima menyelenggarakan seleksi tingkat fakultas. Kegiatan ini bertujuan memilih para mahasiswa terbaik, Utusan Jurusan dan Program Studi, untuk diseleksi di tingkat fakultas. Seleksi ini akan memilih mahasiswa terbaik dan akan diutus mewakili Fatek untuk membangun di tingkat universitas. 

Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang mahasiswa, Utusan Jurusan dan Program Studi di Fatek. Para peserta diseleksi secara luring dan berani. 

Pembantu Dekan III Fatek Unima, Dr. Christine, TM Manoppo, M.AP mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk menjaring mahasiswa terbaik untuk mewakili Fatek di seleksi universitas. 

"Pilmapres tahap ini, dilaksanakan di tingkat fakultas untuk memilih mahasiswa terbaik yang akan mewakili Fatek untuk mengikuti seleksi di tingkat universitas. Fatek siap berkompetisi di tingkat universitas," ucap Manoppo. 

Ditambahkannya pula, Pilmapres jadi ajang para mahasiswa berprestasi untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan sebagai mahasiswa sejati. 

"Mahasiswa berprestasi, menjadi kunci masa depan bangsa. Pilmapres jadi ruang bagi mereka untuk menunjukkan diri dan kualitasnya sebagai mahasiswa sebenarnya," tuturnya. 

Kalfein Wuisan, M.Pd selalu Ketua Panitia Pilmapres Fatek Unima 2021, seleksi seleksi yang dilakukan. 

"Sebelum seleksi di tingkat fakultas, para peserta telah diseleksi di tingkat jurusan dan program studi. Mereka kemudian diutus untuk mengikuti seleksi di tingkat fakultas," jelas Wuisan. 

Dikatakannya pula, Pilmapres Fatek tahun 2021, diselenggarakan secara berani dan memikat. 

"Ada sembilan peserta yang ikut kegiatan ini. Mereka kemudian disuruh memilih jalur seleksinya. Lima orang memilih seleksi seleksi luring dan empatnya lagi memilih berani. Kegiatan luring dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19," ungkapnya. (Merah) 

Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar