Catatan Kawilarang Rindu Olly Dondokambey Bisa Masuk Kabinet Jokowi

 

Hendrik Kawilarang Luntungan (foto ist) 


SULUT, SulutSatu.Com - Sebagai salah satu putra daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang berkiprah di ibu kota Jakarta, Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) memiliki kerinduan dan kebanggaan apabila Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bisa masuk jajaran kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Menurut HKL dalam catatan tertulisnya, Olly Dondokambey sukses membawa kemajuan bagi Provinsi Sulut dengan gaya khas yang melekat serta tak banyak bicara, mampu memimpin pemerintahan Sulut terus maju dan leading sebagai salah satu provinsi terbaik serta diperhitungkan di berbagai sektor.


"Didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Gubernur Olly Dondokambey mampu menjaga kestabilan politik yang merupakan kunci keberhasilan diberbagai sektor serta stabilitas keamanan dan ekonomi yang stabil dan terjaga," tutur HKL dalam catatannya, Rabu 10/08/2022).


Lanjut HKL, tangan dingin dan kepiawaian Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDIP Sulut, berhasil mengantar PDIP sebagai Partai Pemenang Pemilu Legislatif di Kabupaten/Kota hingga Provinsi Sulut, yang disempurnakan dengan menjuarai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


"Sebagai Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP yang menjadi elite pusat Partai Pemenang Pemilu ditingkat pusat serta Pemilihan Presiden (Pilpres)pemenang Pilpres, sosok Olly Dondokambey dapat memperkokoh hubungan sinergitas senyawa, satu garis yang mempermudah jalur koordinasi pembangunan serta pengambilan Kebijakan di tinggat pusat," ujar Presiden Komisaris PT Global Inerco Internasional ini.


Hal tersebut menurut HKL, terlihat dari peran Olly Dondikambey mampu mengantar dan mengawal Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi Daerah Super Prioritas Wisata Nasional.


"Ada banyak konsep dan gagasan langsung dieksekusi karena Olly Dondokambey memainkan peran sinergitas dan koordinasi satu garis dalam simpul perjuangan  untuk membawa Sulut lebih Maju,Hebat dan Sejahtera," ungkap HKL.


Berdasarkan berbagai catatan dan prestasi sosok Olly Dondokambey tersebut, HKL berharap dan berkerinduan Olly Dondokambey bisa berkiprah lebih luas lagi ditingkat nasional.


"Maka tak ada salahnya harapan dan keinginan saya agar Olly Dondokambey bisa masuk jajaran kabinet Presiden Jokowi dapat terwujud, untuk melengkapi Kebanggaan sebagai putra kawanua," tutup HKL. (Obe

Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar