Disokong Suara Muslim, Ifran-Lahiya Menguat di Pilwako Bitung


Ist

BITUNG, SulutSatu.com -Bursa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung kian memanas. Kendati tinggal beberapa pekan jelang penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum, sejumlah figur potensial terus bermunculan.

Menguatnya nama-nama seperti Kasman Uno dan Ridwan Lahiya, jadi pemicu. Keduanya dinilai patut diperhitungkan pada perhelatan pesta demokrasi mendatang.

"Nama-nama seperti Haji Olan (Ramlan Ifran, red) dan Pak Ridwan Lahiya memang menguat pada diskusi-diskusi politik umat muslim di Kota Bitung," ungkap Arifin, salah satu pemuda asal Kota Cakalang.

Ia menambahkan, ketokohan dua figur muslim ini dinilai mampu merebut suara umat pada Pilwako Kota Bitung mendatang.

"Keduanya adalah figur yang mampu merepresentasikan umat muslim di Kota Bitung. Apalagi perjuangan dan kedekatan keduanya dengan umat di Kota Bitung ini sudah sangat melekat," terangnya.

Diketahui, Ridwan Lahiya dan Ramlan Ifran adalah dua tokoh muslim populer di Kota Bitung. Dalam kancah politik, jam terbang kedua figur populis ini tak diragukan lagi.

Ifran sendiri saat ini merupakan Anggota DPRD Kota Bitung. Dalam jabatan partai politik, Ifran adalah Sekretaris DPW Partai Nasdem Kota Bitung.

Sementara Lahiya, adalah mantan calon Walikota Bitung pada periode lalu yang maju dari jalur independen. Meski pada akhirnya dianulir, namun militansi pendukungnya byang tergabung dalam wadah Ridwan Lahiya Center (RLC) telah mengakar dan popoler di Kota Bitung.

(red)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 comments:

Post a Comment