Inikah Sulut Hebat, Siswa SMA Berprestasi Tabiar Terlunta-lunta


Siswa SMA Kristen Eben Haezer Manado Saat Diterlantarkan Panitia ( Foto : Ist)

MANADO - Sungguh memiriskan nasib dunia pendidikan di provinsi Sulut yang mengusung tag line Sulut Hebat, pasalnya sejumlah Siswa perwakilan SMA Eben Haezar Manado ikuti lomba Cerdas Cermat Empat Pilar yang diselenggarakan oleh MPR RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulut sejak Senin (19/6/2017) terlunta-lunta dibiarkan panitia.

Pengakuan para guru pendamping siswa SMA Eben Haezar Manado menginformasikan, sebelumnya telah ada pemberitahuan dari pihak panitia menyediakan kamar penginapan untuk karantina para siswa peserta.

Namun, disaat para siswa ini berhasil masuk sampai sembilan besar dan butuh tempat beristirahat untuk persiapan masuk babak semi final selasa (20/6/2017) besok justru keleleran tak miliki tempat istirahat.

Menanggapi ini, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sulut Teddy Kumaat kecewa jika kejadian ini benar terjadi.

"Saya menyesalkan tidak profesionalnya pihak Diknas Sulut, saya akan segera mengecek ini," singkat jawab Kumaat.

Sementara itu, Tokoh dan Aktivis pemuda Sulut Olden Kansil meminta perlunya tindakan tegas dari kepala daerah, selain mencoreng nama daerah juga merusak citra dunia pendidikan Sulut.

"Disaat Gubernur Olly Dondokambey-Wagub Steven Kandouw melakukan terobosan kemajuan daerah dan pendidikan, Justru tingkat bawahan melakukan blunder berat seperti ini," tegas Kansil.

Sampai berita ini diturunkan, Konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Sulut A.G Kawatu belum didapatkan saat dihubungi via phonselnya di 0811 4379xx.(Obe)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

2 comments:

  1. Langsung di ganti jow kwaa, klu Boss pendidikan Sulut cman jln laki..,,
    Masih banyak calon pejabat yg cukup bagus yg mau berlari untuk kemajuan daerah ini.

    ReplyDelete