Jelang Perayaan HUT ke-17, BMI Siap Hentak Manado

Apel Adat Wangko yang bakal digelar di Arena Terminal Malalayang 

MANADO, SulutSatu.com - Brigade Manguni Indonesia (BMI) terus menujukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Itu terlihat dari sejumlah terobosan yang terus digencarkan. Soliditas yang terus terjaga menjadi salah satu indikator bertahannya organisasi massa (ormas) berbasis budaya itu.

Teranyar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-17, Ormas BMI bakak menggelar Apel Adat Wangko, Sabtu (9/3) di Arena Terminal Malalayang, Kota Manado.

Hal ini turut dibenarkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) BMI, Novi Kolinug. Dikatakan Kolinug, acara ini akan melibatkan seluruh pengurus BMI.

“Apel Adat Wangko BMI ke-17 tahun ini, bakal dihadiri pengurus DPT BMI dan Korwil se-Indonesia, pengurus DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, pengurus Walak dan Wanua seluruh Indonesia, keluarga besar BMI, simpatisan serta tamu undangan,” terang Kolinug.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Apel Adat Wangko BMI ke-17 tahun ini, panitia pelaksananya yakni Tonaas DPD Manado, Rocky Ronoko, dengan Sekretaris Yonvree Wonua.

Selain itu, Sekjen BMI mengemukakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema “Dengan semangat I Yayat U Santi, BMI Siap Mengamankan Pemilu Damai 2019”. Dan posisi Tonaas Wangko kini telah dipercayakan kepada Ronny Eman.

Selebihnya, ditegaskan bahwa Dewan Walian telah sepakat untuk menertibkan oknum-oknum yang memanfaatkan BMI untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Dewan Walian sudah sepakat menertibkan mereka yang hanya menunggang Brigade Manguni Indonesia untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya sendiri,” terang pengacara kondang Bumi Nyiur Melambai itu.

“Kehadiran BMI adalah untuk seluruh kepentingan dan kesejahteraan rakyat dengan berjuang melalui adat istiadat budaya Indonesia, khususnya tanah Minahasa, dengan menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat di manapun kita berada. I Yayat U Santi,” tandas Kolinug.

(Rds)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 comments:

Post a Comment