Buka RAT ke-41 KUD "Wenang", Olly Dicanangkan Sebagai Sam Ratulangi Abad 21

Foto : Ist


MANADO, SulutSatu.com - Aura kepemimpinam Gubernur Olly Dondokambey terus terpancar. Keberpihakan orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu jadi pemicu. Teranyar, Olly kembali dicanangkan sebagai jelmaan dari Gubernur pertama Sulawesi, Sam Ratulangi.

Hal itu mencuat dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) “Wenang” ke-41 yang digelar di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (08/03).

Pencetusan tersebut dikemukakan langsung Ketua KUD “Wenang”, Eddy Sepang, saat membawakan sambutan.

“Karena itu kita mencetuskan Bapak Gubernur, Bapak Olly Dondokambey sebagai Sam Ratulangi abad 21,” ujar Sepang, yang sebelumnya telah memperkenalkan Andrei Angouw sebagai bagian dari anggota KUD “Wenang”.

Adapun pencetusan Dondokambey sebagai Sam Ratulangi abad 21 di RAT ke-41 KUD “Wenang”, telah ditandai dengan menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”, kemudian disambung dengan doa yang dibawakan Evangelist Refly.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat membuka Kegiatan yang bertemakan “Kerja Keras, Efisien dan Efektif”  mengakatakan,

Dalam sambutan dan pembinaannya, Dondokambey telah memberikan apresiasi terhadap KUD “Wenang” yang telah eksis puluhan tahun di sektor perekonomian Sulut.

“Ini menjadi salah satu contoh pengkoperasian di Sulawesi Utara, masih ada KUD yang eksis di tengah-tengah perkembangan ekonomi. Demikian diberikan apresiasi bagi pengurus KUD, semoga menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur Sulut.

Selanjutnya, Dondokambey menekankan bahwa pelaksanaan RAT sangatlah penting, dalam rangka membahas permasalahan dan mencari solusi, terutama meningkatkan sistem manajemen yang profesional.

Bahkan, Dondokambey mengajak segenap KUD “Wenang” dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam mengembangkan kinerja koperasi ke depan.

“Yang saya sangat harapkan dalam Rapat Anggota Tahunan KUD “Wenang” ini, menjadi tolak ukur kita untuk ke depan bagaimana mendidik para anggota dan pengurusnya memanfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini,” tutur Dondokambey.

Selain itu, Gubernur Sulut menegaskan, Pemprov Sulut bakal mendukung penuh eksistensi KUD “Wenang” ke depan.

Usai membawakan sambutan dan pembinaan, Dondokambey pun ikut membuka RAT KUD “Wenang” ke-41.

Terpisah, Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Sulut, Louis Schramm atau akrab disapa Lucky Schramm juga menyambut baik kehadiran KUD “Wenang” di tengah-tengah masyarakat Sulut.

“Yang jelas dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi Utara, Projo Sulut juga mendukung kemajuan dan eksistensi KUD “Wenang” yang telah berkiprah 41 tahun. Apalagi, Ketua KUD “Wenang”, Bapak Eddy Sepang adalah penasehat di Projo Sulut,” jelas Schramm.

Senada dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Schramm juga berharap KUD “Wenang” tetap eksis di tengah perkembangan teknologi. Dan dapat terus menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang ada di Sulut.

Saat menghadiri kegiatan ini, Gubernur Sulut diketahui telah didampingi Sekprov Sulut bersama segenap jajaran.

Dan turut hadir serta Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Ketua DPD Projo Sulut, Louis Schramm, Ketua KUD “Wenang”, Eddy Sepang, Sekretaris KUD “Wenang”, segenap pengurus dan anggota, beserta tamu undangan.

(Rds)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 comments:

Post a Comment