KECAMATAN SINONSAYANG PEDULI BENCANA PALU, DONGGALA DAN SIGI, SULAWESI TENGAH

Foto : Deddy.S/SulutSatu.com

MINSEL, SULUTSATU.COM - Satu langkah peduli yang di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sinonsayang dengan diadakakannya kegiatan penggalangan dana dan bahan-bahan yang di lakukan di setiap desa di Kecamatan Sinonsayang untuk membantu korban Bencana Tsunami dan Gempa Bumi di Sulawesi Tengah tepatnya di daerah Palu, Donggala dan Sigi telah di bukti nyatakan lewat di tibakannya bahan-bahan yg telah di kumpulkan dari setiap desa di Kecamatan Sinonsayang di Posko Bencana Kabupaten Minahasa Selatan hari ini Sabtu 6 Oktober 2018.

Camat Sinonsayang Marthinus Lahengko,S.Pd mengatakan ini adalah bentuk solidaritas kami selaku warga Sinonsayang untuk membantu kepada saudara-saudara kita yang di timpa Bencana di Sulawesi Tengah.

Sesuai Himbauan dari Ibu Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu,SE
Agar pemerintah kecamatan dan desa mendirikan Posko Bantuan Bencana buat saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Sebagai tindak lanjut dari himbauan Ibu Bupati maka kami selaku Pemerintah Kecamatan telah membuka posko Bantuan bencana untuk mengumpulkan bahan-bahan bantuan dari Posko Desa ke Posko Kecamatan dan kami meneruskan ke Posko Bencana tingkat Kabupaten Ujar Camat Lahengko.
Iring-iringan kendaraan yg membawa bantuan bencana dari kecamatan sinonsayang berjumlah 17 kendaraan yang membawa bahan bantuan berupa Beras, Susu, Pakaian, Air mineral, makana ringan dan lain-lain yg di butuhkan di Sulawesi Tengah.
Sekcam Sinonsayang Manuel Salem, S.Pd yang ikut dalam rombongan iring-iringan kendaraan yg membawa bantuan mengatakan semoga bahan yang kami kirim ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang di timpa bencana di Sulawesi Tengah.
Pemerintah Kecamatan Sinonsayang berterima kasih kepada seluruh warga kecamatan Sinonsayang yang dengan kerelaan hati membantu saudara-saudara kita di sulawesi tengah.
Semoga Kepedulian ini akan meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, ujar Camat Lahengko yang di dampingi Sekcam Manuel Salem, S.Pd dan Ketua TP PKK kec Sinonsayang Jane Massie.

Penulis Biro Minsel : Deddy Saroinsong
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar