TETTY PARUNTU Rapat Bersama Forkopimda


MINSEL, SulutSatu.Com - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menggelar rapat bersama jajaran Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di Rumah Dinas (Rudis) pada Selasa 02 Oktober 2018.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Tetty Paruntu tersebut membicarakan berbagai hal, diantaranya tentang bencana alam antisipasi gempa bumi dan peringatan tsunami, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam rapat ini juga dibicarakan mengenai masalah Kantibmas mempersiapkan keamanan kampanye Tahun 2019, kesiapan menyambut Natal, dan antisipasi pencegahan berita hoax menyambut pemilu 2019.

Bupati Tetty Paruntu, menyampaikan pentingnya antisipasi gempa bumi dan peringatan dini tsunami, untuk menghindari hal-hal yang bisa berpotensi menimbulkan korban jiwa yang sangat besar, apabila terjadi bencana, serta menhimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, serta selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Mengenai menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum, masalah Keamanan dan Ketertiban masyarakat, menjadi sangat prioritas, dimana menjelang dan memasuki tahapan pemilu, perbedaan pandangan politik dan beda pilihan, seringkali rentan dengan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam masyarakat, yang bisa memicu terjadinya tindakan kriminalitas.

Ia pun menambahkan, apalagi saat ini sudah memasuki bulan ke-sepuluh ditahun 2018, yang itu artinya sebentar lagi Umat Kristiani di Minahasa Selatan akan merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Tuhan Yesus. Tetty Paruntu menghimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, tunjukan masyarakat Minsel, sebagai masyarakat yang memiliki kasih serta selalu menjaga kedamaian antar sesama masyarakat.

Yang dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha MH, Ketua PN Amurang Romel Tampubolon MH, Wakil Ketua Dekab Minsel Rommy Pondaag SH.MH, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, dan beberapa kepala SKPD lainnya.

Penulis Biro Minsel : Deddy Saroinsong
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment