Komisi II DPRD Sulut Bersama FPS Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir


MANADO, SulutSatu.com - Banjir yang melanda sebagian Kota Manado pekan lalu, turut mengunggah hati Forum Peduli Sesama (FPS).

Bersama Komisi II DPRD Provinsi Sulut, FPS menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir yang berada di Kelurahan Titiwungen Selatan, Kecamatan Sario, kamis (21/12/2017).

Bantuan diserahkan oleh ketua komisi II DPRD Sulut Cindy Wurangian,  lewat anggota komisi II Teddy AH Kumaat, serta didampingi ketua panitia Cyntia Wangke, Bendahara Mario Pandelaki, serta Sekretaris Yeane Silap, kepada puluhan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak banjir yang beberapa waktu lalu.


Dikatakan Kumaat, kegiatan sosial kemasyarakatan ini akan dilakukan dibeberapa titik yang ada di Sulut. Dan titik pertama berada di Kota Manado yang selanjutnya akan diikuti oleh kabupaten/kota seperti Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung.


"Manado adalah titik pertama yang kita salurkan, selanjutnya akan dibagikan di kabupaten/kota yang ada di Sulut," ujar Kumaat yang didampingi pula oleh Sekretaris FPS Reagen Lalujan, yang juga mantan pembalap sulut.


Sementara itu, Ketua FPS Firja Ma'aruf S.AP, kepada awak media mengungkapkan kegiatan sosial ini dilatar belakangi oleh kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu, sehingga dirinya menganggap kegiatan ini perlu didukung oleh stakeholder yang ada, termasuk para anggota dewan.


Disisi lain Ketua panitia pelaksana kegiatan ini Cyntia Wangke, kepada wartawan mengungkapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan para donatur sehingga kegiatan sosial ini terlaksana.


Kegiatan yang bertemakan "Berbagi Kasih Natal 2017" ini disampaikan Kumaat merupakan rangkaian program dari FPS yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket.

Pembagian sembako ini akan terus berlanjut selama sepanjang akhir bulan ini denga lokasi utama korban banjir dan keluarga kurang mampu dan kaum lanjut usia. (*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment