Marhany Pua Bersama Alumni UGM Gelar FGD

Marhany Pua Saat Menggelar FGD (Foto : SulutSatu.com)

MANADO, SulutSatu.com - Marhany Pua, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan alumni UGM di Sulut, kamis (28/12/2017), menggelar Focus Group Discuisson(FGD) berasama para wartawan yang bertugas di DPRD Sulut.

Dalam FGD yang di gelar sekertariat DPD Sulut, senator dapil Sulut ini membahas sejumlah sektor pembangunan dan kepariwisataan yang ada di Tanah Nyiur Melambai.

“Ada beberapa aspirasi terkait pengembangan pariwisata di Sulut, yang kami push ke Pemerintah pusat maupun ke DPR RI, untuk bisa mendapat dukungan anggaran. Apalagi Gubernur dan Wagub kita saat ini, terus menggenjot dan memprioritaskan pembangunan di sektor pariwisata,” kata Marhany Pua.

Sementara itu, Taufik Tumbelaka yang mewakilu alumni UGM di Sulut (Kagama) menegaskan selalu mendukung berbagai upaya pemerintah dalam mengembangkan pariwisata di Sulut, meski dirinya kurang setuju adanya penerapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Saya sebenarnya kurang setuju jika ada penerapan Kawasan khusus pariwisata, mengingat setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sulut berpotensi untuk dikembangkan sektor pariwisatanya,” tegasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, disisi lain juga dengan adanya penerapan Kawasan khusus pariwisata maka investor yang akan berinvestasi di sektor pariwisata hanya akan terpusat di satu daerah saja.

“Investor yang ingin berinvestasi, akan lebih memilih untuk menanamkan modalnya di kawasan yang telah ditetapkan tersebut, tidak akan ke daerah lain,” ujar Putra dari mantan Gubernur pertama Sulut.
(Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar