Wenny Lumentut : Kita Harus Bersama TNI Demi Menjaga NKRI


MANADO, SulutSatu.com - Hari ini (05/10/2017)Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 72 Tahun. Memaknai Hut Ke 72 yang mengangkat tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" , Wenny Lumentut yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sulut mengajak agar kiranya rakyat harus bersama-sama menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Wenny mengatakan dalam merajut Kebhinekaan dan Kemerdekaan agar lebih kokoh harus dilakukan bersama Rakyat dan TNI.

"Terbukti selama 72 tahun, TNI mampu melaksanakan tugasnya demi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu berama-sama dengan rakyat," terangnya.

Menanggapi soal adanya prajurit-prajurit TNI yang masih melakukan tindakan kurang terpuji, menurut Wenny Salahkan oknumnya dengan melaporkan jika ada prajurit yang nakal, jangan salahkan institusinya.

Seperti diketahui, Cikal bakal TNI berawal dari dibentuknya Badan Keamanan Rakyat (BKR) oleh PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang diketuai oleh Soekarno.

Ketika itu, BKR terdiri dari para pemuda Indonesia dari berbagai macam golongan dan ideologi yang pada zaman penjajahan telah mendapatkan pendidikan militer.

Seiring waktu, melalui Maklumat Pemerintah tanggal 5 Oktober 1945, BKR ini kemudian diubah namanya menjadi TKR atau Tentara Keamanan Rakyat.
(*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar