T2 Optimistis Menangkan Pilkada Mitra


MANADO, SulutSatu.com - Pertarungan untuk pilkada khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara makin seru. Hal ini dengan kehadiran kembali mantan Bupati Mitra Telly Tjangkulung (T2) yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat.

Kepada sejumlah awak media seusai menyampaikan visi dan misi di hadapan tim 7 partai berlogo mercy ini, T2 mengaku memiliki program pro rakyat yang menjadi prioritas dalam pemilihan nanti.


"Sentuhan dan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah dan lansia. Terutama bantuan pendidikan/beasiswa kepada masyarakat tidak mampu. Karena pendidikan adalah investasi masa depan. Apa guna kita membangin infrastruktur namun SDM kita lemah. Dengan cara secara khusus menyisihkan sekian persen dari anggaran untuk kesejahteraan rakyat," ujar Tjangkulung.

Dia menambahkan, selain pendidikan, masalah kesehatan adalah penting.

"Kalau memungkinkan, kita akan membayar biaya BPJS warga. Dan itu akan kita kaji terlebih dahulu. Apapun itu, terkait kesejahteraan rakyat akan kami prioritaskan," jelas istri Elly Lasut ini.
Dirinyapun mengakui, untuk menjadi Bupati Mitra, dia telah melakukan lobby ke partai lain selain Demokrat.

"Semua partai yang telah membuka pendaftaram sudah saya daftar. Karena kami perlu koalisi. Terkait signal-signal partai lain akan saya rangkul. Intinya apapun partai akan kami ajak koalisi bahkan jika PDIP akan kami mendaftar. Terkait kesiapan melawan incumbent saya yakin 100% bisa mengalahkannya," tutup Tjangkulung PD.
(*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment