Hadiri Resepsi Pernikahan Jack dan Monica, Andrei Angouw : Keluarga Kuat, Negara Hebat


Andrei Angouw dan Istri Saat Berfoto Dengan Jack dan Monica bersama keluarga (Foto : Hms)

MANADO, SulutSatu.com - Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw hadir dalam acara pernikahan Jack Tooy dan Monica Paat, yang digelar di gedung M-Icon, Sabtu (04/05/2019).

Kepada kedua mempelai AA sapaan Andrei Angouw berpesan bina keluarga dengan baik untuk menjadi keluarga yang hebat.

“Keluarga merupakan bagian terkecil dari kehidupan bernegara, jika keluarga kuat pasti Negara kuat.  Oleh karena itu, keluarga harus dibangun dengan baik dan hendaklah pemimpin rumah tangga menjadi teladan dan contoh yang baik dikehidupan berkeluarga.”

Acara pernikahan diawali Prosesi Dharma Asthabrata, suatu tradisi penghormatan di lingkungan purna praja untuk mengiringi proses pernikahan yang dilakukan salah seorang dari alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri/Institut Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN/IPDN). Ketua AA bertindak selaku Inspektur Upacara dalam prosesi tersebut.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Angouw menyampaikan,” selamat atas pernikahan dan marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan untuk acara resepsi ini dan mari kita doakan kebahagian untuk Jack Tooy dan Monica Paat kedepan. Saya harap mereka dapat membina keluarga dengan baik bersama, memiliki anak dan menanamkan nilai-nilai yang benar.”

Lebih lagi AA menjelaskan,"alangkah baiknya jika setelah punya anak, anak diajarkan nilai-nilai pancasila sejak dini, memiliki pendidikan dan kesehatan yang baik. Ajarlah mereka tentang keadilan sosial.

Dalam konteks politik, kehidupan keluarga juga bagian dari proses politik. Kepala keluarga harus mempengaruhi keluarga untuk hidup dengan baik. Jack dan Monica sebagai staf setwan, sudah berkecimpung dalam dunia politik, maka gunakanlah kemampuan politik kalian berdua, dalam membangun rumah tangga, untuk saling mempengaruhi hal hal yang baik bagi keluarga yang hebat di masa depan. Jack dan Monica Sebagai lulusan IPDN, calon pemimpin dan generasi penerus, hendaknya menjadi teladan, dan meningkatkan kinerja untuk karir yang lebih baik. Akhirnya saya selaku Ketua DPRD mengajak kita semua untuk memperkuat kesatuan Negara dimulai dari kehidupan berkeluarga.”

Sambutan politisi PDI-P ini mendapat respon yang baik dari para tamu undangan. Diketahui acara ini dihadiri ketua komisi I DPRD Ferdinand Mewengkang, anggota DPRD Billy Lombok, Sekwan Sulut B. Mononutu beserta Keluarga besar DPRD Provinsi Sulut, dan juga pimpinan dprd kota tomohon serta sekwan dan staf setwan, para pendeta dan jemaat.

(Hms/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 comments:

Post a Comment