Polres Minsel Sertijabkan Kabag Ops Dan Kasat Narkoba Serta 4 Kapolsek




Foto : Koresy Pangemanan

MINSEL, SulutSatu.com - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasatres Narkoba, Kapolsek Ratahan, Kapolsek Tenga, Kapolsek Belang dan Kapolsek Touluaan.

Upacara sertijab dilangsungkan di gedung aula Polres Minsel, Senin (07/01/2019), dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personil jajaran.

Miutasi jabatan di lingkungan Polres Minsel ini yaitu Kabag Ops dari Kompol Jacky Lapian, S.Sos, kepada Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wenang, Polresta Manado.

Kompol Jacky Lapian, S.Sos, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sulut.

Kasatres Narkoba dari Iptu Erween Tanos, SH, kepada Iptu Denny Tampenawas yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sangihe. Iptu Erween Tanos selanjutnya menempati jabatan baru di Dit Resnarkoba Polda Sulut.

Kapolsek Ratahan dari Kompol Sammy Pandelaki kepada Kompol Ronny Tumalun yang sebelumnya bertugas di Dit Reskrimum Polda Sulut. Kompol Sammy Pandelaki kemudian menempati jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Minahasa.

Kapolsek Belang dari AKP Budi Mantoyo kepada Iptu Martodewata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lolayan, Polres Bolmong. AKP Budi Montoyo kemudian menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lolayan, Polres Bolmong.

Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri kepada Iptu Ronal Mawuntu, yang sebelumnya bertugas di Polres Minut. Iptu Muhammad Amri kemudian ,menempati tugas baru di Bag Ops Polres Minsel.

Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi kepada Iptu Derry Eko Setiawan, SIK, yang sebelumnya bertugas di Sat Reskrim Polresta Manado. Iptu Michael Kamagi selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kanit Sabhara Polsek Ratahan.

Upacara Sertijab ini untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/289/XII/2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa.

"Mutasi adalah hal yang biasa sebagai bentuk dinamika organisasi juga untuk penyegaran dan pembinaan karir personil," ucap Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru. "Untuk pejabat lama disampaikan terimakasih dan kepada para pejabat yang baru diucapkan selamat datang di Polres Minsel, selamat bertugas, "ungkap AKBP Winardi.

Penulis : Koresy Pangemanan
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 comments:

Post a Comment