Pencanangan Penanaman Bawang Putih,Ini Yang dikatakan Bupati CEP


Minsel, Sulutsatu.Com - DR Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang merupakan Bupati Minahasa Selatan, terus berjuang untuk kesejahtraan para petani seperti yang dirasakan oleh para petani di Desa pinasungkulan utara Kecamatan Modoinding, Kamis (26/07).

Kunjungan kali ini, dalam rangka melaksanakan pencanangan penanaman perdana bawang putih di Kabupaten Minsel.

Setelah melakukan MOU dengan PT Citra Gemini Mulya,pada beberapa Waktu yang lalu,maka hari Rabu (25/7/2018) di tindaklanjuti dengan Pencanangan Penanaman Bawang Putih oleh Bupati Ibu DR Christiany Eugenia Paruntu SE di Kecamatan Modoinding, sekaligus mencanangkan hari Wisata Petani di kabupaten Minsel dan Juga Pengukuhan Posluhdes se-Kabupaten Minsel dan Penyerahan SK Kepala BPP.

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE melaksanakan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih dengan Importir, karna Bupati Kerinduan untuk mewujudkan Swasembada Bawang Putih di kabupaten Minsel.

Bupati bersama direktur jendral (Dirjen) Hortikultura yang diwakili Oleh Ibu Mardyah dan Bpk Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia bersama Pengusaha Importir Bawang Putih Indonesia menanam bibit bawang putih langsung di area perkebunan.

Dalam sambutan Bupati Tetty paruntu, Mengatakan Bahwa dengan potensi yang sangat luar biasa kita akan lebih mengembangkan lewat pengembangan bawang Putih yang kita canangkan untuk penanaman bawang putih seluas 400 hektar sebagai bentuk kemitraan pada kelompok tani.

" Lanjut Tetty kita harus membuktikan bahwa para petani yang ada di Minsel mampu menerapkan berbagai ilmu Teknologi pertanian dalam pengembangan bawang putih ini,Sehinga kedepan Minsel dapat tumbuh menjadi sentra penghasil bawang putih di sulawesi utara,bahkan dikawasan Indonesia timur.

Penulis Deddy Saroinsong (Biro Minsel)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment