Stefanus Liow Gelar RDP Bersama Ratusan Insan Pers

Foto : Istimewa


MANADO, SulutSatu.com - Bersama ratusan Jurnalis, anggota DPD RI/MPR RI, Ir Stefanus BAN Liow gelar Rapat Dengar Pandapat (RDP), selasa (24/04/2018), yang bertempat di Kantor DPD RI Perwakilan Sulut.

RDP yang bertemakan Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan diikuti sekitar ratusan peserta yang merupakan para kuli tinta yang terhimpun dalam wadah Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut, Jurnalist Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan Jurnalist Independent Manado Smart (JIMS) serta sejumlah Tokoh Masyarakat.

“ Saya Kalau bersama wartawan ada Rasa sukacita Karena saya mencintai dan menyayangi Pers, Sebab saya merupakan bagian dari Pers ,” kata Senator Stefanus Liow seraya.

Liow juga Menambakan Bakwa Seharus pers itu Bersinerji dengan DPD RI.

“Diketahui Debat pendapat ini Dibuat agar bisa mencari Solusi Yang terjadi di daerah Sulut, Baik yang sudah Di wacanakan serta yang akan laksanakan  agar tepat dan susuai dengan yang di ingikan masyarakat.

Dalam pemaparannya, Stefanus Liow mengatakan arah pembangunan diantaranya untuk mengakhiri bentuk kemiskinan, mencapai ketahanan pangan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja, membangun insfrastruktur, meningkatkan industri inklusif dan mendorong investasi.

“ Pemerataan pembangunan Agar angka kemiskinan bisa menurun, meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, membangun infrastruktur yang tangguh, dan menciptakan lapangan kerja,” pungkas Stefanus liow saat ini masih menjabat Anggota DPD/MPR RI.

Akademisi Unima Dr Charles Tangkau, MAP mempersoalkan bagaimana menyelaraskan antara kebijakan dari pusat dan daerah dengan kebutuhan masyarakat.

“Seperti kebijakan yang tidak pro Otda, rendahnya kepedulian instansi sektoral di tingkat Pusat terhadap upaya pendekatan prinsip desentralisasi pembangunan.

“Upaya pembangunan sektoral yang berorientasi pada optimalisasi peran serta dan partisipasi masyarakat daerah dalam proses pembangunan, serta rendahnya transparansi dan akuntabilitas,” urai Tangkau.

Ketua Forward Jerry Palohoon, Ketua JIPS Rully Lumintang dan Ketua JIMS Ronald Gampu memberikan apresiasi kepada Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow yang menggelar RDP dengan kalangan jurnalis seraya ketiganya mengucapkan selamat kepadanya yang telah menyerahkan dukungan untuk pencalonan kembali sebagai Anggota DPD RI Periode 2019-2024.

(*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment