Kepakkan Sayap, Kini Hadir PABN Waraney di Mapanget


MANADO, SulutSatu.com - Pasukan Adat Bela Negara (PABN) Waraney Tanah Toar Lumimuut melaksanakan kegiatan Konsolidasi dan Sosialisasi di tingkat kecamatan Kota Manado. Kegiatan ini dimulai dari Wilayah Mapanget. Hadir dalam acara tersebut Sekjen Waraney TTL Chrisye Lengkong, Ketua Umum PABN Waraney Brandy Malonda, PangBes PABN Waraney Bobby Mongkau, WapangBes Rian Korengkeng, Ketua PABN Waraney Manado Fernando Salu, Wakil Ketua Maikel Patras, Sekretaris James Lembong dan Panglima Robin.

Turut hadir juga Panglima Wulan Feronica Cindy dan dari Generasi Muda(GADA) Waraney.

Kegiatan dilaksanakan di Perumahan Kairagi Permai - Kecamatan Mapanget dan diawali dengan doa buka kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mengucapkan Ikrar Waraney dan pemaparan materi dari Pengurus Besar setelah itu Penyerahan Legalitas dan SK dari Pengurus Besar Waraney ke Pengurus Pusat PABN Waraney dan kepada Pengurus PABN Waraney Manado dan terakhir kepada Pengurus PABN Waraney Mapanget.

Terpilih sebagai Panglima Nelwan Lahengko, Ketua Fenlih Lamurahang dan Sekretaris Kevin Loring. Untuk struktur kepengurusan yang lain di serahkan kepada Pengurus Mapanget.
Ketum PABN Waraney Brandy Malonda mengatakan bahwa kita sebagai Waraney harus bergandengan tangan dan bersama-sama menjaga Tanah Toar Lumimuut dan juga kita harus buktikan ke masyarakat bahwa ormas kita hadir dengan semangat gerakan yang positif. "PABN Waraney harus kompak, solid dan aktif untuk menggerakan organisasi kita ini. Mapanget wilayahnya luas dan sudah banyak perkembangan yang siginifikan. Untuk itu buatlah agenda-agenda kegiatan yang sifatnya untuk kebersamaan, menjaga dan melayani masyarakat di sini" ungkap brandy

Ketua PABN Waraney Manado Fernando Salu menambahkan bahwa PABN Waraney Mapanget, harus secepatnya merampungkan struktur organisasi dan kemudian mengisi formulir pendaftaran.
"Secepatnya semua Pengurus PABN Waraney Mapanget untuk memasukkan formulir kepada Sekretaris PABN Waraney Manado James Lembong untuk kemudian dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan setelah itu nanti kita akan bicarakan lagi terkait pengadaan atribut. Kemudian nanti kita buat agenda kegiatan yang nanti terpusat di Mapanget" ujar Papay didampingi sekretaris James Lembong

Ketua PABN Waraney Mapanget Fenlih Lamurahang bersama Panglima Nelwan Lahengko mengatakan nanti dalam waktu dekat akan ada rapat khusus Pengurus Mapanget dalam rangka membahas prosedur registrasi dan administrasi anggota serta program-program jangka panjang. "Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan kami akan intens menggerakan dan membesarkan Organisasi ini sesuai ADART" jelas Enggi panggilan akrabnya.
Hal senada ditambahkan Panglima Nelwan Lahengko yang dikenal dengan sebutan Ewang. "Kami juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan sampai pada Polsek Mapanget untuk program-program kedepan yang akan kami lakukan karena kami adalah mitra dari pemerintah dan aparat keamanan" tutup Panglima Ewang.
(*/Red)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment