Resimen Mahasamra Sulut Resmi Miliki Komandan Baru

(Foto : Istimewa)

MANADO, SulutSatu.com - Jackson Ruaw secara resmi terpilih menjadi Komandan Resimen Mahasamra Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2020, selasa (13/02/2018).

Setelah melewati proses penjaringan, penetapan Ruaw terpilih menjadi Komandam yang baru.

Usai terpilih kepada awak media, Ruaw mengatakan, sebagai alumni resimen, dirinya merasa terpanggil untuk mengabdi di salah satu organisasi yang mendidiknya.

“Ini semua boleh terjadi karena kemurahan Tuhan. Saya terpanggil mengemban tugas ini karena adanya semangat yang Tuhan berikan untuk pengembangan Resimen Mahasamra Sulut ke arah yang lebih baik. Kiranya seluruh jajaran bisa bersatu agar dapat berkiprah bukan hanya dalam akademik tetapi bisa terlibat dalam kegiatan perlindungan masyarakat,” tegas Ruaw.

Adapun program awal yang akan dilaksanakan Ruaw pasca terpilih, dia mengatakan, tentu secara organisatoris dirinya akan melakukan penataan kelembagaan organisasi dan struktur.

“Yang paling utama, kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait dengan pelaksnaan keputusan bersama 4 mentri yakni Mendagri, Menhan, Menristekdikti dan Menpora, sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai dengan kesepakatan bersama 4 menteri ini,” aku Ruaw.

Diketahui, Ruaw berhasil menjadi calon tunggal setelah salah satu calon komandan tidak memenuhi syarat dalam tahapan penetapan. 12 dari 15 pemilih yanh memiliki hak pilih yang hadir menetapkan pilihan kepada Ruaw yang juga menjabat Kabag Umum DPRD Sulut ini.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan Rakomda Resimen Mahasamra, Komandan Resimen periode 2015-2017 Dr. Drs. Arnold Poli menekankan jabatan Komandan Resimen mahasiswa adalah tanggung jawab besar.

“Kalau mau mencari provit, jangan menjadi Komandan Resimen Mahasiswa. Ini bukan tempatnya, disini paling banyak adalah pengorbanan. Semua yang ada didalamnya harus bersama-sama, silih berganti masalah namun harus bisa diselesaikan dengan bersama-sama sampai selesai,” tuturnya.

Dalam Rapat Komando Daerah (Rakomda) Resimen Mahasamra Sulut dipimpin oleh Johanes Patriks Kunda Bio selaku Asisten Operasi (Ass Ops) bersama Alfa Walandou selaku Asisten Personalia (Ass Pers) dan Agrifina Pangkey selaku Asisten Keputrian (Ass Trian).

(*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar