Pemprov Sulut Siap Suport Rakernas AMAN V di Minahasa

(Foto : Istimewa)

MANADO, SulutSatu.com - Dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, terus matangkan persiapan.

Tim AMAN yang dipimpim langsung oleh Ketua Dewan AMAN Nasional (DAMANAS) Hein Namotemo yang merupakan Ketua Steering Committe (SC) dan Ketua Organizing Commite (OC) Nedine Sulu melakukan tatap muka bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Ferry Sangian mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (23/02/2018).

Tim SC bersama tim OC memaparkan rencana kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di Desa Koha, Kecamatan Mandolang dan Tondano Kabupaten Minahasa.

"Niat audiensi sebenarnya sudah sejak beberapa bulan lalu. Kita berkeinginan untuk bisa berkomunikasi dengan Pemprov Sulut. Kita datang terkait kegiatan Rakernas ke V AMAN yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Koha Kecamatan Mandolang dan Kota Tondano," ungkap Hein Namotemo.

Selanjutnya, Ketua Panitia Nedine Helena Sulu menjelaskan tentang berbagai hal teknis terkait kegiatan.

"Kegiatan ini rencananya akan dihadiri sekira 500 pimpinan dan tetua adat dari seluruh wilayah Nusantara," ujarnya.

Berbagai hal terkait agenda tersebut diungkapkan tim AMAN yang hadir, sembari berharap bisa berkomunikasi dengan baik bersama pemerintah daerah, khususnya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Pihak Pemprov Sulut sendiri mengaku sangat merespon positif kehadiran tim AMAN dan siap menunjang sepenuhnya kegiatan tersebut.

"Pemprov Sulut apresiasi karena ada organisasi yang peduli dengan masyarakat adat, budaya nusantara.
Kita bisa membantu dan berharap bisa bersinergi," tandas Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, Ferry Sangian.

Ia juga menegaskan, akan secepatnya melanjutkan informasi tersebut kepada Gubernur Olly Dondokambey yang saat itu sedang dalam agenda khusus di luar daerah.

"Kita akan secepatnya menyampaikan informasi ini ke Pak Gubernur. Intinya, Pemprov Sulut siap membantu demi menyukseskan kegiatan penting ini," kata Sangian.

Turut hadir bersama dalam audiensi ini, Komisi Kebijakan DAMANAS Dyah Ayu, Deputi I Sekjen Pengurus Besar (PB) AMAN Eustubio Renggi, Manajer Operasional PB AMAN Rainy Situmorang, Sekretaris PB AMAN Dea Nova Larasati, Kepala Divisi Pendidikan PB AMAN Annas Radin Syarif, Ketua BPH AMAN Sulut Lefrando Gosal, Ketua BPAN Sulut Allan Sumeleh, Tim Hukum dan Humas Rakernas V AMAN Matulandi Supit, Staff PB AMAN Silvy Motto dan Antok Rombak serta sejumlah anggota panitia lainnya.
(*/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment