JWS Optimis Diusung PDI-P


MINUT, SulutSatu.com - Incumbent Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengaku optimisme untuk diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal ini diungkapkan JWS kepada sehunlah awak media sesuai menyerahkan biodata diri kepada tim penjaringan, (21/11/2017).

"Kalau kami pesimis saya tidak ada disini saat ini. Partai sudah bisa melihat siapa-siapa yang bisa memenangkan partai. Partai juga tidak mau kalah, saya juga tidak mau kalah dalam bertanding. Anda bisa lihat sendiri, partai tidak memberikan pertanyaan kepada saya karena partai sudah tahu jawaban saya lewat apa yang sudah saya lakukan selama ini," tegas JWS.

Bahkan, keyakinan dalam diri JWS semakin menguat mengingat tidak adanya calon/kader yang se setia seperti dirinya kepada partai.

"Sekarang banyak orang yang ketika mendaftar sangat seriua. Tapi, ketika sudah didalam mereka klari dari PDIP. Makanya partai melakukan penyaringan untuk melihat konsistensi dan komitmen dari yang bersangkutan. Dan komitmen itu ada dalam diri saya. Tapi intinya, partai punya mekanisme untuk menetukan," ujarnya.
Dilanjutkannya, kemenangan PDIP di Sulut, Minahasa menjadi penyangga utama.

"Baik dari segi suaranya maupun power politiknya. Itu sudah ada dalam diri Gubernur untuk mengusung calon. Survey sudah berjalan, baik survey internal maupun external. Kalau saya, tidak sampai 40℅ saya tidak akan maju. Karena survey saya lebih dari itu, makanya saya ada disini," lanjutnya.
Meski berkeyakinan tinggi, JWS mengaku jika tidak terusung partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, dirinya akan memilih berkebun saja.

"Kalau tidak keluar, saya akan berkebun. Berarti waktu saya sudah habis, biarkan anak-anak yang melanjutkan," tuturnya.
Sementara itu, koordinator tim penjaringan mengakui jika, partai memiliki mekanisme dalam menentukan calon.
"Tiga tahapan yang harus diikuti yakni penjaringan, penyaringan dan penetapan calon. Hari Jumat dan Sabtu nanti adalah tahap pendaftaran. Siapa yang diundang berarti telah melewati tahap seleksi CV," tutupnya.
(Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment