Dondokambey : APBD Induk 2018 Akan Diprioritaskan Untuk Penanggulangan Bencana

Adriana Dondokambey (Foto : SulutSatu)

MANADO, SulutSatu.com - Rawannya bencana di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat perhatian serius dari Legilator Sulut Adriana Dondokambey.

Kepada awak media, selasa (26/09/2017) diruang kerjanya, Dondokambey mengatakan, dirinya akan menggenjot alokasi dana untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk diprioritaskan dalam APBD Induk 2018.

“Provinsi Sulut memang rawan akan bencana alam. Jadi nantinya komisi III akan mengenjot anggaran untuk bencana pada rapat nanti,” ujar Dondokambey.

Menurut dia, anggaran bencana juga ada dari Pemerintah Pusat juga ada dari Pemerintah Kabupaten/Kota. Jadi anggaran bencana sangat banyak. Sebab itu, jika terjadi bencana misalkan di Minahasa Selatan (Minsel) pemerintah kabupaten harus cepat melaporkan ke Pemrintah Provinsi apa yang dibutuhkan.

“Nantinya dari laporan pemerintah kabupaten akan ditindak lanjuti oleh Pemrintah Provinsi. Itu sudah menjadi mekanisme untuk penyaluran bantuan bencana nanti,” terang dia seraya mengakui untuk APBD-P 2017 untuk anggaran bencana tidak ada.
(Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: sulut satu

0 comments:

Post a Comment