Lionel Messi Cedera, Absen Lawan Venezuela

Buenos Aires, SulutSatu.Com - Setelah menjadi pahlawan Argentina di laga melawan Uruguay, Lionel Messi dipastikan absen di laga berikutnya. Messi mengalami cedera dan Argentina tak mau mengambil risiko.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada hari Jumat (2/9/2016) dini hari WIB, Argentina menang 1-0 atas Uruguay. 'Tim Tango' sendiri mengakhiri laga tersebut dengan 10 orang setelah Paulo Dybala mendapatkan kartu merah --via kartu kuning kedua.

Messi, yang membatalkan keputusannya pensiun dari timnas Argentina, menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-43. Namun, pada pertandingan yang sama, ia mengalami cedera.

"Leo kesakitan. Sayangnya, ia tidak bisa ambil bagian di pertandingan berikutnya," ujar pelatih Argentina, Edgardo Bauza.

"Dia mengalami pembengkakan dan kami tidak mau mengambil risiko. Kami sudah berbicara dengannya, juga dengan dokter tim, dan berkesimpulan bahwa sebaiknya dia istirahat."

"Besok, dia akan ikut berangkat bersama tim, tapi tidak akan ambil bagian dalam pertandingan," kata Bauza.

Berkat kemenangan atas Uruguay, Argentina kini memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pada hari Selasa (6/9), mereka akan bertanding melawan tuan rumah Venezuela di kota Merida.

Sementara, soal keputusannya kembali memperkuat Argentina setelah sempat menyatakan pensiun, Messi mengaku tidak membohongi siapa pun. Ia pun memutuskan kembali setelah melakukan pembicaraan dengan Bauza.

"Saya sangat berterima kasih (kembali ke tim nasiona)," ungkap Messi kepada TV Publica, yang diwartakan Soccerway. "Tapi, saya tidak menipu siapa pun ketika aku pensiun, aku memang merasa itu keputusan yang pas."(dc)
Share on Google Plus

Penulis: Nando Sandala

0 comments:

Post a Comment