Bupati Copot Jabatan Lurah Se - Minut

MINUT, SulutSatu.Com - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sekaligus mencopot enam lurah di Minut dan melantik enam camat baru.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 821/bkdd/9/2016 tentang pelantikan jabatan struktural eselon IV yang dilaksanakan di atrium Kantor Bupati Minut, Jumat (2/9/2016).

“Rolling ini untuk penyegaran dalam lingkup pemerintahan, bukan hanya menempatkan pejabat saja atau kepentingan tertentu. Saya berterima kasih kepada lurah yang sudah bekerja sejauh ini, dan selamat bertugas kepada para pejabat baru, kasihi masyarakat. Bekerjalah yang terbaik untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Jaga terus integritas, loyalitas dan komitmen pada tugas dan tanggungjawab,” ujar bupati dalam sambutannya.

Adapun keenam lurah yang baru dilantik, yaitu pertama, Johan Wariki SSos sebelumnya menjabat Kasubid Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup di BPLH menjadi Lurah Sarongsong I Kecamatan Airmadidi menggantikan Rivo Lumbanturuan yang kini menjabag Kasi Pendidikan Kesehatan dan Kesra pada Kantor Camat Kema.

Kedua, James Karepoan SPd MM sebelumnya guru SMPN 1 Airmadidi Dikpora menjadi Lurah Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, menggantikan Rio Rosang SSos yang kini menjabat Kasi Pendidikan Kesehatan dan Kesra Kantor Camat Likbar.

Ketiga, Altje Kamuh sebelumnya menjabat Kasi Pengolahan Dokumen Kependudukan pada Bidang Pengolahan Data dan Dokumen di Dinas Dukcapil menjadi Lurah Airmadidi Atas, menggantikan Vicky Luntungan SSTP yang kini menjabat Kasi Pertanahan di Kantor Camat Kauditan.

Keempat Simson Prang sebelumnya bekerja di Kantor Camat Likbar menjadi Lurah Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi menggantikan Maikel Parengkuan SSTP yang kini menjabat Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Liksel.

Kelima, Adrian Walansendow sebelumnya bekerja sebagai fungsional umum di SMPN 2 Liksel Dikpora, jabatan baru Lurah Sukur Kecamatan Airmadidi menggantikan Melky Wantania yang kini menjabat Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Camat Kalawat.

Keenam, Fisye Wawoh sebelumnya sebagai Kepala Balai Pengobatan Korpri di Dinkes, menjabat sebagai Lurah Rap-rap menggantikan Maxi Rantung SE yang kini menjabat Kasi Pendidikan Kesehatan dan Kesra pada Kantor Camat Airmadidi.(bmc)
Share on Google Plus

Penulis: Nando Sandala

0 comments:

Post a Comment