Hadiri RKP , Andrei Angouw Siap Tindak Lanjuti Masukan Presiden Jokowi

(Foto : Istimewah)

SulutSatu.com - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi), Selasa (23/01/2018) mengundang seluruh Gubernur dan Ketua DPRD se - Indonesia.
Dalam pertemuan ini dibahas terkait percepatan pelaksanaa berusaha di Indonesia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw turut hadir dalam pertemuan ini.

Presiden Jokowi mengajak kepada para Gubernur dan Ketua DPRD untuk dapat
memanfaatkan momentum ekonomi nasional yang saat ini sangat baik dan memiliki kepercayaan internasional yang tinggi, sebagaimana tercermin dengan melonjaknya peringkat ease of doing bussiness (EoDB) Indonesia yang saat ini berada di posisi ke-72.

“Kunci pertumbuhan ekonomi hanya ada dua, yaitu investasi, dan yang kedua ekspor. Hanya itu saja, enggak ada yang lain. Jangan bicara yang lain, hanya itu saja yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita,” tegas Jokowi yang adalah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menanggapi perihal yang disampaikan Presiden, Ketua DPRD Sulut Andrei Angow mengatakan, akan mengambil langkah-langkah strategis yakni mendukung penerapan Single Submission guna percepatan pelayanan perizinan secara terintegrasi, dukungan dalam reformasi produk hukum perizinan berusaha di daerah.

“Kami juga mendukung penyusunan dan melakukan pengawasan Perda/Perkada terkait perijinan percepatan pelaksanaan perizinan berusaha,” ujar Angouw, melalui pres rilis, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulut Jackson Ruaw, kemarin.

Lanjut dikatakannya, selain itu juga kami mendorong alokasi anggaran yang signifikan bagi pengembangan manajemen kelembagaan, SDM, Sistem, prosedur dan sarana prasarana perizinan berusaha. Selain itu juga melakukan pengawasan, hearing, dialog terkait efektivitas kinerja institusi perizinan dan usaha dan sektor terkait secara berkala.


“Kami juga mendukung dan terlibat aktif dalam koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya guna percepatan perizinan berusaha di darah,” jelas Angouw.
(Hms/Jimmy)
Share on Google Plus

Penulis: SulutSatu.com

0 komentar:

Posting Komentar