Sosialisai 4 Pilar, Wanita Syarikat Islam Sulut Berkolaborasi Dengan MPR RI



MANADO - Penguatan ideologi kebangsaan terkait 4 pilar terus digiatkan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Dengan menggandeng Pengurus Wilayah (PW) Wanita Syarikat Islam (WSI) Sulut, sosialisasi empat pilar kebangsaan digelar di Kota Manado, Jumat (24/11) pagi tadi.

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi, Ketua Umum PP WSI Valina Singka Subekti mengatakan, empat pilar sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

"Ini harus terus disosialisasikan pada semua kalangan masyarakat dan ormas. Sebab ormas punya kaki sampai tingkat paling bawah. Sehingga kemudian diharapkan masyarakat memahami tentang empat pilar kemudian dilaksanakan. Sosialisi empat pilar ‎bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi terhadap kebangsaan," jelas Subekti.

Lebih lanjut dijelaskan mantan anggota MPR RI ini, SI adalah bagian dari penyusunan terbentuknya pancasila dan UUD 1945.

"SI adalah bagian dari sejarah. Itu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan antara NKRI dan SI. Jadi, Indonesia tidak bisa menolak keberagaman di seluruh penjuru nusantara. Hal ini sesuai dengan semboyan negara Indonesia Bhineka Tunggal Ika. Maka dari itu rakyat Indonesia harus tetap menjaga keberagaman, baik suku, agama dan bahasa," tegasnya.

Sementara itu, Hindun Hafid Alhasni selaku ketua PW WSI Sulut yang juga panitia pelaksana mengatakan tujuan kegiatan bagi perempuan WSI yang dilakukan di seluruh wilayah WSI termasuk PW WSI Sulut.

"Penyelenggaraan di Sulut sudah kesekian kali. Untuk berikut akan digelar di Jambi dengan kegiatan serupa," tuturnya.

Insya Allah, lanjut Alhasni, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi perempuan.

"Baik dalam berorganisasi maupun keluarga. Setidaknya mereka punya modal untuk bersosialisasi dengan masyarakat," tutupnya.

Diketahui bersama kegiatan tersebut digelar di Hotel Manado Bersehati dan dihadiri oleh Ketua Umum PP WSI dan diikuti 6 pengurus cabang WSI se-Sulut diantaranya WSI Manado, Minsel, Mitra, Sitaro, Bitung dan Minahasa.(redaksi)
Share on Google Plus

Penulis: noberd losa

0 comments:

Post a Comment